Cara Membuat Perangkap Tikus 100% Ampuh

Cara Membuat Perangkap Tikus 100%  Ampuh
Sebagai binatang pengerat, tikus sudah lama menjadi musuh manusia, terutama bagi petani. Mamalia satu ini kerap menjadi hama dan menyerang tanaman padi dan membuat gagal panen.Cara Membuat Perangkap Tikus 100%  Ampuh

Tidak hanya di pedesaan, tikus juga menjadi masalah utama masyarakat perkotaan. Tikus kota yang hidup berdampingan dengan manusia dapat menyebarkan penyakit seperti Leptospirosis atau yang lebih dikenal penyakit kencing tikus.

Berbagai cara telah ditempuh manusia untuk menekan jumlah tikus di lingkungan mereka. Salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan meracunnya.

Sayangnya, cara ini terkadang menimbulkan masalah. Bangkai tikus yang telah mati, biasanya berada di tempat yang sulit dijangkau, dan terkadang baunya sangat mengganggu.

Sebenarnya ada cara mudah dan murah untuk membasmi tikus, khususnya tikus kota. Caranya dengan membuat perangkap yang bahan-bahannya bisa didapatkan dari barang rumah tangga yang sudah tidak terpakai, seperti botol plastik air mineral, tusuk sate, karet gelang, tali dan pengait kertas.

Simak Videonya Bagaimana Cara Membuat Perangkap Tikus 100% Ampuh Sendiri.


)* Baca Juga : Cara Mudah Menangkap Tikus di Rumah
Load disqus comments

0 Komentar