Membuat Conical Fountain fill

Fountain fill conical bila diaplikasikan terhadap lingkaran, akan menghasilkan Efek Tiga Dimensi, seolah- olah lingkaran tersebut adalah kerucut yang dilihat dari atas, dan dengan cahaya yang berasal dari sisi, seperti digambarkan pada contoh di bawah ini :
Conical fountain fill
Efek kerucut tersebut dicapai karena cara kerja conical fountain fill yang unik. Warna awal dianggap sebagai warna salah satu jari jari, yang kemudian secara gradient diputar terhadap titik pusat conical fountain sebanyak setengah putaran (180 derajad), hingga berakhir pada warna akhir (default= putih).
Conical
Kemudian karena fountain fill harus dapat mencakup seluruh bagian obyek, sedangkan sejauh ini yang tercakup baru 180 derajad, maka 180 derajad sisanya merupakan pencerminan dari 180 derajad sebelumnya. Hal ini dapat ditunjukkan dengan men- set warna awal merah dan warna akhir biru, melalui gradient spectral ccw sehingga seharusnya warna yang tampil adalah merah- hijau- biru. Pada kenyataannya, tampak bahwa hemisphere (180 derajad) bawah merupakan pencerminan dari hemisphere (180 derajad) pada bagian atas.
Baca Juga artikel mengenai fountain fill  dalam coreldraw:
Load disqus comments

0 Komentar