Perbedaan Jaket Sweater dan Hoodie

Perbedaan Jaket Sweater dan Hoodie, Banyak diantara kita masih belum mengerti dimana letak Perbedaan Jaket Sweater dan Hoodie . Hal seperti ini kadang membingungkan dan banyak sekali orang yang salah dalam menyebutnya. Untuk itu mari kita bahas secara lengkap perbedaan dari ketiga item outerwear atau pakaian luar ini secara seksama.
Nah berikut adalah Perbedaan Jaket Sweater dan Hoodie :
  1. JAKET
    Jaket
    JAKET adalah baju luar yang panjangnya hingga pinggang atau pinggul, dipakai untuk menahan angin dan cuaca dingin. Bukaan jaket terletak di bagian depan dari leher ke bawah. Ritsleting, kancing, atau sabuk dipakai sebagai alat untuk membuka dan menutup bukaan jaket. Mantel lebih panjang dari jaket, biasanya panjang mantel mulai dari sekitar pantat hingga sampai di bawah lutut. Dalam bahasa Inggris, istilah jacket juga berarti jas, dan tidak hanya mencakup jaket menurut pengertian bahasa Indonesia (jaket olahraga atau jaket kulit). Berbeda dari kemeja atau blus yang dibuat dari kain tipis, jaket dibuat dari kain tebal dan sering diberi kain pelapis dan bahan penghangat di bagian dalam seperti bulu-bulu harus burung atau bulu angsa. Tidak seperti kemeja atau blus, jaket tidak dipakai untuk langsung bersentuhan dengan kulit. Oleh karena itu, jaket tidak perlu dicuci atau tidak perlu sering dicuci. Sebagian besar jaket juga dibuat dari bahan yang tidak dapat dicuci.
  2. Sweater
    Sweater
    Sweater jika kita artikan ke dalam bahasa indonesia adalah penghangat. Jadi kegunaan sweater adalah sebagai penghangat. Bahan yang biasa digunakan oleh sweater adalah Kain wool, bahan sintetis, katun, fleece, baby terry dan lain sebagainya. Sweater merupakan outerwear atau pakaian luar yang serbaguna dan dapat dipakai diatas berbagai pakaian seperti kemeja, kaos, blues dan lainnya. Sweater pada awalnya adalah Baju rajut untuk menutupi badan hingga lengan. Sweater juga memiliki beberapa jenis yang biasa kita sebut cardigan atau pullover. Cardigan memiliki bagian pembuka pada bagian depannya, sedangkan jika pullover tidak ada pembukanya. Ada juga sweater yang tidak memiliki lengan yang biasa disebut dengan rompi atau vest sweater.
  3. Hoodie
    Hoodie
    Simpelnya Hoodie adalah sweater yang memiliki penutup kepala. Hoodie berasal dari bahasa inggris Hood yang artinya adalah Tudung (Penutup kepala), jadi sudah jelas mengapa dinamakan Hoodie. Hoodie biasanya memiliki design dengan kantong atau saku pada bagian depan, dan memiliki tali untuk menyesuaikan penutup kepalanya. Pada bagian depan Hoodie memiliki pembuka berupa resleting atau zipper dan ada juga yang tanpa pembuka dibagian depannya. Jika kita sering melnonton film, hoodie biasa digunakan pada saat jogging atau berolahraga agar suhu tubuh meningkat.
Istilah, “sweater” merupakan salah satu label paling sangat sering disalahgunakan dalam industri fashion. Dengan demikian, saatnya untuk menjelaskan apa itu dan apa yang bukan. Sweater, pullover, jumper atau jersey adalah pakaian yang umumnya berat untuk menutupi badan dan lengan. Biasanya dipakai di atas kemeja, blus atau kaos. Sweater terbuat dari kain wool, katun, benang sintetis atau campurannya.Perbedaan dasar adalah antara cardigan (yang terbuka bagian depan) dan pullover (yang tidak terbuka). Kalau sweater tidak ada lengan, umumnya disebut rompi sweater atau tank top. Garmen jenis ini disebut sweater karena didisain untuk menyerap keringat (bahasa ingris: sweat) yang dikeluarkan dari badan orang. Namun, faktor yang membedakan antara benar dan sweater pakaian populer lainnya untuk tubuh bagian atas adalah kenyataan bahwa serat yang digunakan untuk membuat sweater yang dijalin bersama. Bahan yang digunakan (kebanyakan wol, tetapi juga dapat mencakup katun atau sintetis) dan berat pakaian (berat kebanyakan, meskipun ada jenis sweater ringan) juga dapat membantu menunjukkan sweter dari pakaian lain, meskipun karena variasi ini, banyak yang masih kebingungan. Sweater juga sering disebut sebagai pullover, jumper atau jersey
 *) Baca Juga : Aneka Benang Rajut

Jadi kesimpulannya perbedaan antara Jaket, Sweater dan Hoodie sebagai berikut:
  • Jaket : Pakaian Luar Yang memiliki bahan tebal untuk melindungi badan dari angin dan udara dingin.
  • Sweater : Penghangat badan yang memiliki bahan lebih halus dibandingkan jaket, biasanya berbahan rajutan.
  • Hoodie : Sweater yang memiliki penutup kepala.

Incoming search terms:

  • jaket sweater
  • perbedaan sweater dengan hoodi
  • Perbedaan Sweater dan Jaket
  • jaket sweater termasuk dalam kategori apa
  • perbedaan jumper dan sweater
  • sweater sampai leher
  • defenisi longsleeve dan sweater
  • perbedaan jaket dan switer
  • longsleeve dengan sweater perbedaan
  • perbedaan longsleeve dan sweater
Load disqus comments

0 Komentar