Fasilitas Browser Corel PHOTO-PAINT

Umumnya software pengolah foto menyediakan fasilitas Browser, sayangnya Corel Corp tidak menyediakan Fasilitas Browser pada modul Corel PHOTO-PAINT.

Pada Software Corel PHOTO-PAINT, Anda hanya dapat melihat dan membuka file secara konvensional, yaitu menggunakan tombol Ctrl+O ( Menu File Sub Menu Open ), Fasilitas Open File dari Software Corel PHOTO-PAINT yang di jalankan pada sistem operasi windows XP, Corel PHOTO-PAINT menggunakan format standar windows XP.

kotak dialog Corel PHOTO-PAINT-X4
Salah satu kelemahan Software Corel PHOTO-PAINT yaitu tidak dapat menampilkan sketsa foto yang disimpan dalam format file RAW pada waktu akan membukanya (Open File)walpun demikian Anda tetap dapat memproses file format RAW tersebut melalui software Corel PHOTO-PAINT ini.
Anda dapat menentukan lokasi disk/direktori pada bagian atas kotak dialog dan daftar file/folder yang pada bagian kanan bawahnya. Setelah itu Anda dapat menentukan file image (foto digital) yang akan diproses pada daftar  yang ditampilkan sistem.

Gunakan tombol open untuk membuka / melihat file image terpili, setelah itu sistem akan menampilkan file image yang bersangkutan pada sistem Corel PHOTO-PAINT. liat gambar di bawah ini Anda dapat memproses lebih lanjut :

Lembar kerja corel photo-paint-x4
Software Corel PHOTO-PAINT mengenal sejumlah besar format file image. Anda dapat memanfaatkannya sebagai pengubah format file image. Untuk itu Anda cukup membuka file image yang bersangkutan melalui tombol Ctrl+O  ( Menu File Sub Menu Open ). Setelah itu simpan kembali file image yang bersangkutan Melalui tombol Ctrl+F+A ( Menu File Submenu Save AS ) dengan format file image yang diinginkan.
Load disqus comments

0 Komentar