Print Bureau dalam corelDRaw

Sebuah dokumen, khususnya yang menyangkut vector graphic seperti Coreldraw, akan menghasilkan gambar yang berbeda bila ditampilkan pada satu komputer dengan komputer lainnya. Hal ini juga berlaku bila anda berniat melakukan pencetakan di tempat lain.

Print Bureau dalam corelDRaw
Perancang Coreldraw menyadari hal ini dan menyediakan wizard untuk keperluan ini yang dapat diakses melalui menu file> prepare for service bureau.
Setelah itu anda akan dihadapkan pada interface dialog seperti ditunjukkan pada gambar. Tentukan berbagai setting yang diminta oleh wizard ini sesuai dengan kebutuhan.


Print Bureau dalam corelDRaw
Secara garis besar, yang dilakukan oleh wizard ini adalah mengumpulkan segala informasi mengenai dokumen yang akan dicetak, agar hasilnya sama dengan yang anda lihat pada tampilan di komputer anda. Informasi yang dikumpulkan misalnya versi software yang digunakan, jenis-jenis font, dan setting warna. Untuk font, anda ditawarkan untuk meng- copy file- file font tersebut. Akhirnya, anda juga akan ditawarkan untuk membuat file pdf sebagai contoh softcopy, agar percetakan dapat membandingkan hasil cetak mereka dengan keinginan anda. Perhatikan bahwa dokumen pdf tidak terlalu terpengaruh oleh spesifikasi mesin yang berlainan karena bersifat raster/ bitmap, dan jenis- jenis font yang digunakan biasanya sudah embeeded (terkandung) dalam file pdf yang bersangkutan. *)
Baca juga Export document Coreldraw
Load disqus comments

0 Komentar